My Blog.
Lets Share Wethever We Know For Our Future

Cara Meningkatkan Keamanan Di Windows 10


Ketika kita berbicara tentang privasi, maka windows tidak terlalu baik. Tapi bila kita mematikan pengaturan yang tepat maka, anda dapat membuatnya jauh lebih baik dari sebelumnya

Disamping ancaman bahaya dari para hacker, privasi adalah sebuah topik yang besar karena perusahaan teknologi tampaknya konsisten melakukan pengujian untuk melihat berapa banyak informasi yang dapat mereka kumpulkan dari sekeliling anda. Jika produsen teknologi ini dapat memberikan pengalaman komputasi yang lebih personal, kita secara alami akan menganggap ini baik. Namun beberapa produsen teknologi ini terlalu jauh dalam hal memproteksi sehingga kebebasan berkomputasi terlalu dibatasi. 

Misalnya microsoft, seperti terkena pukulan saraf dengan Windows 10 dan caranya menangani banyaknya permasalahan privasi. Windows 10 dapat anda tingkatkan jika mengatur pengaturan yang tepat. Untuk meningkatkan privasi, maka anda jangan suka mengirim ke microsoft apapun yang menjelaskan kegiatan pribadi anda.

Catatan: Untuk memastikan setiap pengaturan yang mungkin menurunkan privasi Anda dinonaktifkan, saya sarankan nonaktifkan setiap pengaturan yang anda pikir berisiko terhadap privasi dan kemudian uji untuk melihat apakah perubahan ini telah mempengaruhi dampak negatif dari pengalaman  Anda tentang privasi.


Tempat pertama untuk melakukan pengaturan privasi anda adalah bagian privasi di Pengaturan Sistem yang dapat ditemukan dengan hanya mengetik  'privasi' di bar pencarian Cortana.

Banyak dari pengaturan ini adalah self-explanatory meskipun beberapa ada yang tidak. Alih-alih benar-benar menjajal satu-satu, saya menonaktifkan semua yang saya bisa dan kemudian mencari sesuatu yang benar-benar rusak.


Web Bowsing

Situs web senang untuk melacak di mana anda berada dan apa yang sedang anda lakukan untuk menempatkan iklan dan "meningkatkan pengalaman pengguna." Berikut adalah beberapa tweak yang dapat Anda lakukan kepada Microsoft Edge untuk memastikan pelacakan dinonaktifkan.

Pengaturan ini berada di jendela 'Advanced Setting' di bawah menu Settings di Edge. Klik pada titik-titik di sudut kanan atas jendela Edge dan scrol ke bawah sampai Anda melihat tombol 'View Advanced Setting'.

Di sini anda akan menemukan beberapa pengaturan untuk mencegah situs melacak aktivitas browsing web anda.





  •  
The Cintax The Cintax Author

Populer Post

Cara Membuat Password Gambar di Windows 10

Membuat password gambar di Windows 10 dengan mudah. PIN atau sandi pengaman atau password pada laptop, merupakan metode yang digunakan un...